Nenek 112 Tahun Ini Merokok 30 Batang Per Hari Sejak 17 Tahun

Rokok sudah ditetapkan menjadi penyebab kematian terbanyak di dunia. Namun berbeda dengan seorang nenek asal Nepal yang bernama Batuli Lamichhane. Ia baik-baik saja meski merokok gila-gilaan sejak muda hingga sekarang.

Berusia 112 tahun, Batuli sanggup menghabiskan 30 batang rokok dalam sehari. Ia sudah mulai merokok saat umur 17 tahun dan tidak pernah berhenti sejak itu. Alhasil Batuli sudah menghabiskan hidupnya dengan menghisap rokok selama 95 tahun.

"Aku sudah merokok selama lebih dari 95 tahun. Tak ada yang salah dengan merokok," lanjutnya. Batuli malah mengatakan bahwa kunci dirinya bisa hidup panjang adalah dengan tetap aktif dan tidak stres.



"Orang zaman sekarang terlalu banyak stres dan mereka yang tidak bekerja atau banyak berdiam diri tidak akan hidup lama," ujar nenek yang putra tertuanya berusia 85 tahun ini. "Aku tidak peduli seberapa tua diriku, yang jelas aku sudah tua. Aku sudah melihat banyak perubahan dalam hidupku."

Lebih menariknya lagi, nenek kelahiran tahun 1903 ini juga masih mampu mengerjakan dan memenuhi keperluannya sendiri. Suaminya meninggalkannya 80 tahun lalu untuk mencari pekerjaan ke India. Saat ini Batuli hidup dari sumbangan kuil Hindu lokal semenjak gempa menggucang Nepal.

Meski begitu Batuli menyarankan jangan menghisap rokok komersil yang dijual bebas di pasaran. Dia menganjurkan untuk menghisap rokok buatan lokal yang terbuat dari 'beedis', tanaman tembakau yang biasa ditemukan di kawasan India.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Nenek 112 Tahun Ini Merokok 30 Batang Per Hari Sejak 17 Tahun"

Post a Comment