Keren! Meja, Kursi & Tempat Lampu Ini Dibuat Dari Pohon Hidup

Meja dan kursi dari kayu biasanya akan dibuat dengan menebang pohon yang ada di alam terlebih dahulu untuk dijadikan material. Meski begitu, masih dibutuhkan proses yang panjang untuk membuatnya menjadi bentuk yang diinginkan.

Namun, tampaknya desainer asal Inggris bernama Gavin Munro ini punya solusinya. Gavin mempunyai ide untuk membentuk pohon-pohon yang masih muda menjadi sesuai yang ia inginkan.

Pohon-pohon tersebut secara otomatis akan tumbuh menjadi bentuk yang ia inginkan seperti kursi, meja atau bahkan tempat lampu. Saat telah tumbuh sempurna, ia tinggal memotong bagian tersebut atau hanya memindahkannya saja.



Gavin mengungkap, ia mendapat ide cemerlang itu saat bekerja sebagai tukang kebun di California. Dari hasil ciptaannya itu, Gavin menjalankan perusahaan yang diberi nama "Full Grown". Pria ini mengatakan jika ciptaannya tersebut merupakan suatu hal yang unik dan mudah dibuat.

"Kenapa kau tidak menumbuhkan saja bentuk yang diinginkan dan terukur?" ujar Gavin. "Kau dapat membuat ratusan dari ini seperti cara membuat untuk sepuluh, namun masing-masingnya sangat unik."

Gavin mempunyai lahan kecil yang disebutnya sebagai "Hutan Furniture" yang ditanami sekitar 400 pohon. Pohon yang biasa ia gunakan untuk kreasinya adalah dari jenis willow, pohon ek dan ara.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Keren! Meja, Kursi & Tempat Lampu Ini Dibuat Dari Pohon Hidup"

Post a Comment