Rawat Panda Dalam Setahun, Digaji Rp. 400 Juta

Bagi pecinta panda mungkin ini bisa menjadi salah satu berita yang membahagiakan. Pasalnya, pekerjaan menjadi penjaga bayi panda memang ada. Tak hanya itu, pekerjaan itu memberikan upah USD 32 ribu atau sekitar Rp 400 jutaan dalam setahun.

Pusat Penelitian dan Perlindungan Panda di Ya'an, Provinsi Sichuan, Tiongkok, membuka lowongan pekerjaan yaitu menjadi penjaga panda. Para pelamar pun harus berumur minimal 22 tahun dan mempunyai pengetahuan dasar tentang panda. Mereka juga harus mempunyai kemampuan menulis dan mengambil gambar yang baik.



Pekerjaan menjaga panda ini mungkin menjadi suatu pekerjaan yang bisa membuat iri siapapun karena hanya butuh memberikan kasih sayang pada para hewan imut ini. Para relawan yang bekerja di tempat perlindungan panda ini 80 persen berasal dari Jepang, Eropa dan Amerika Serikat.

"Pekerjaan ini hanya memiliki satu misi, yaitu menghabiskan 365 hari dengan suka dan duka dengan para panda," tulis China Daily seperti dilansir dalam Bored Panda. "Anda perlu ketekunan untuk melakukan pekerjaan ini. Kita mengharapkan para pekerja profesional dari kota besar."

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Rawat Panda Dalam Setahun, Digaji Rp. 400 Juta"

Post a Comment