Heboh Gerhana Matahari Total, Masih Ingat Gak Sama Sinetron Gerhana?

Indonesia pada hari ini, Rabu (9/3) menyaksikan fenomena langka Gerhana Matahari Total atau GMT. Di tengah demam GMT, masihkah ada yang ingat sinetron dengan judul yang sama, "Gerhana"? Berikut sedikit ulasan tentang sinetron era 90-an itu.

Tahun 1999 lalu Indonesia memiliki satu sinetron berjudul "Gerhana". Sinetron ini cukup tenar pada era-nya. Bahkan "Gerhana" masih digemari hingga tahun 2003. Momen GMT yang terjadi hari ini, Rabu (9/3), sepertinya tepat untuk bernostalgia mengenai sinetron yang tayang di RCTI ini.

Sinetron ini dibintangi oleh Pierre Rolland, Dina Lorenza, Soraya Abdullah, Peggy Melati Sukma, Ruhut Sitompul dan masih banyak lagi. Sebagai tokoh utama, Pierre Rolland memerankan sosok pria bernama Gerhana yang memiliki kekuatan gaib lantaran lahir saat gerhana bulan.

Kekuatan gaib yang dimiliki oleh Gerhana digunakan untuk menolong banyak orang termasuk kekasihnya, Dina Lorenza. Sinetron "Gerhana" cukup digemari oleh anak-anak pada era itu, karena menayangkan beberapa aksi dan efek khusus.

Yang paling dikenang dari sinetron ini tentunya tokoh si Poltak, raja minyak dari Medan yang diperankan oleh Ruhut Sitompul. Kemudian Peggy yang selalu mengenalkan diri dengan nama Peggy Melati Harum Mewangi Sepanjang Hari. Tak hanya itu, jargon "Pusinggg....." yang selalu diucapkan Peggy pun masih melekat sampai sekarang.

Dilansir dari laman Storibriti, "Gerhana" muncul dengan sasaran penontonnya adalah anak-anak, bukan ibu-ibu seperti kebanyakan sinetron sekarang. Kala itu, "Gerhana" juga hadir bersamaan dengan sinetron "Panji Manusia Millenium" yang juga mengincar anak-anak.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Heboh Gerhana Matahari Total, Masih Ingat Gak Sama Sinetron Gerhana?"

Post a Comment