Gendong Nenek-Nenek Sebrang Jalan, Pemuda Ini Tuai Pujian

Kebaikan hati sebaiknya tidak hanya diungkapkan dengan kata-kata, melainkan juga harus tercermin dari perbuatan sehari-hari. Seperti perbuatan seorang pria yang terekam kamera di sebuah persimpangan jalan di Longyan, Provinsi Fujian, Tiongkok.

Pria yang tidak diketahui identitasnya itu baru-baru ini terlihat menggendong seorang wanita tua untuk membantunya menyeberangi lalu lintas yang cukup padat. Awalnya si pria hanya menuntun sang nenek melintasi zebra cross, namun ia memutuskan untuk menggendongnya lantaran nenek itu terlihat kesulitan berjalan.

Tidak diketahui apakah keduanya memiliki hubungan atau hanya kebetulan bertemu di jalan. Meski begitu, aksi menolong yang dilakukannya sontak menarik perhatian dan dibanjiri pujian dari netter.

"Baik sekali. Bung, orangtuamu pasti sangat bangga padamu. Teruslah berbuat baik. Hebat," puji seorang netter. "Luar biasa, seorang pria muda membantu wanita tua di persimpangan jalan yang padat. Dia tampak membutuhkan bantuan lebih dan pria itu tetap di sampingnya sampai dia aman. Kita semua juga bisa membantu orang lain kapanpun kita bisa."

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Gendong Nenek-Nenek Sebrang Jalan, Pemuda Ini Tuai Pujian"

Post a Comment