Tak Diberi Nafkah Batin, Alasan Masayu Gugat Cerai Lembu

Sidang cerai artis Masayu Anastasia dan mantan vokalis club eighties, Lembu Wiworo Jati kembali digelar. Meski kedua pihak sempat enggan mengungkap alasan bercerai, namun kali ini di persidangan dijelaskan ada beberapa hal yang jadi dasar Masayu ingin mengakhiri perkawinan.

Yang pertama adalah adanya perselisihan sejak tahun 2012, selain itu kurangnya komunikasi di antara pasangan tersebut. Poin yang terakhir masalah nafkah, Lembu disebut tak menafkahi Masayu sejak bulan Januari, dan sebelum cerai perempuan tersebut sempat berkonsultasi dengan orang yang mengerti agama.

"Proses klien kami melakukan terapi, ke pemuka agama benar adanya. Tapi bukannya Masayu nggak pikir panjang menggugat cerai ini, tapi kan ada batasan kesabaran yang ada pada dirinya. Intinya, kita cukup happy karena jawaban Lembu sesuai dengan dalil dalil gugatan yang ada di materi," ucap Narisqa, kuasa hukum Masayu Anastasia di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa (17/11).

Pengacara tersebut membantah adanya orang ketiga dalam perkawinan Masayu dan Lembu. Sementara untuk definisi nafkah menurutnya ada dua, nafkah lahir adalah nafkah secara ekonomi, sementara batin adalah nafkah yang berupa kasih selayaknya seorang suami kepada istri dan keluarga.

"Dasar gugatannya, karena adanya nafkah batin juga. Tapi maknanya luas ya, kalau nggak diberikan nafkah batin sekian bulan ya bisa menggugat cerai," tuturnya.

Rumah tangga Lembu dan Masayu sudah bergejolak sejak tiga tahun silam. Puncaknya adalah semenjak bulan Januari 2015, tidak ada nafkah yang diberikan oleh Lembu. Walau begitu pria yang pernah begitu terkenal saat masih aktif bersama Club Eighties tersebut tetap tak ingin bercerai.

"Sejauh ini, tidak ada bahasan nafkah lahir, persoalan diberi nafkah atau tidak tadi juga ditanyakan hakim, dasar gugatannya jelas tidak ada nafkah yang diberikan sejak Januari 2015 lalu. Kalau masalah perselisihan sudah sejak 2012 lalu," tandasnya.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Tak Diberi Nafkah Batin, Alasan Masayu Gugat Cerai Lembu"

Post a Comment