Jorok Banget! 177 Restoran Di Malaysia Isinya Kecoak Dan Tikus

Bagi kamu yang sukamelancong ke luar negeri, tampakya harus lebih hati-hati saat memilih restoran, terutama di Malaysia. Sebab, baru-baru ini inspeksi dinas kesehatan setempat menemukan beberapa restoran yang sangat tidak layak atau bisa dibilang jorok banget.
Memang sih, restoran di sana bakal banyak yang menarik pengunjung terutama turis. Sebab, selain makanan dan minumannya enak-enak. Di restoran sana memang awalnya tampak bersih banget. Sehingga, pengunjung mana yang tidak tertarik untuk menjajal menu-menu yang ditawarkan.

Namun, inspeksi yang dipimpin langsung oleh kepala dinas kesehatan setempat Dr Wan Mansor Hamzah pada sabtu kemarin. Dari hasil inspeksi ini membuktikan bahwa kebanyakan restoran yang tampak bersih bagian luarnya belum tentu bersih pula bagian dalamnya, seperti dilansir melalui Stomp

"Dari luar restoran memang tampak bagus dan bersih. Tapi, di bagian dalam untuk memasak dan menyiapkan hidangan sungguh tak layak dan kotor" ujar Hamzah.

Kepala dinas yang melakukan inspeksi selama 3 hari di wilayah Kuala Lumpur-City Hall ini menemukan 177 outlet yang tampak bersih tapi bagian dalamnya kotor tersebut. Selain itu, mereka juga menemukan masalah pada bagian pencucian piring.

Di mana, aliran air tidak bersih dan bak cuci piring seperti jarang dirawat dengan baik. Belum lagi mereka juga menemukan banyak sekali kecoak dan kotoran tikus yang menyebar di sekitar lantai hingga tempat penyimpanan bahan makanan.

Kini, kondisinya izin berdagang sementara dicabut sampai mereka bisa membuktikan kalau bisa menjaga dapurnya tetap bersih. Waduh, bahaya juga ya memang kalau sering beli makanan di luar rumah. Menurutmu?

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Jorok Banget! 177 Restoran Di Malaysia Isinya Kecoak Dan Tikus"

Post a Comment