Kelainan Genetik, Perempuan Ini Tidak Punya Wajah

Seorang perempuan di India mengalami kelainan genetik yang membuatnya harus hidup tanpa memiliki "wajah". Selama 21 tahun hidupnya, bahkan dia tidak tahu apakah dirinya memiliki mata atau juga hidung.

Khadija Khatoon, dari Kolkata India Timur dilahirkan dalam keadaan memiliki kelainan bentuk pada wajahnya. Dia dilahirkan dengan mata kecil dan tidak pernah bisa melihat dunia. Seiring pertumbuhannya, kelainan bentuk wajahnya pun semakin tidak terkendali.

Khadija yang dilahirkan dalam keluarga miskin, tidak pernah pergi sekolah dan dikucilkan oleh tetangganya. Satu-satunya teman yang dia miliki adalah keluarganya. Meski demikian, Khadija mengaku dirinya bahagia dengan kehidupannya.

Dokter pun sudah mengatakan jika tidak ada yang bisa dilakukan terhadap wanita muda ini. Mereka mencurigai Khadija mengalami neurofibromatosis berat, sebuah kondisi langka yang menyebabkan tumor tumbuh di sepanjang saraf.

Kedua orang tuanya menyadari kelainan ini saat Khadija tidak juga membuka matanya dua bulan setelah dilahirkan. Ketika dibawa ke rumah sakit, Khadija dirawat selama enam bulan dan dilakukan berbagai tes. Tapi pada akhirnya dokter mengatakan jika tidak ada yang bisa mereka lakukan.



Dokter Anirban Deep Banerjee, seorang neurosurgeon dari rumah sakit Apollo, Kolkata, mengatakan Khadija mungkin saja mengalami "tumor fatal" di dalam wajahnya. Dia berharap agar orang tuanya segera membawa Khadija untuk melakukan tes gen. "Jika dia mau, kita akan melakukan berbagai tes untuk melihat seberapa besar kemungkinan operasi bisa sukses," ungkap Dr Aniban.

Melihat hal ini, seorang petugas pemerintahan lokal, Rupak Dutta, berinisiatif untuk membuat penggalangan dana untuk Khadija. Saat ini dirinya sedang berdiskusi dengan NGO lokal yang akan membantu Khadija bertemu dengan spesialis untuk mendiskusikan kemungkinan dilakukan operasi.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Kelainan Genetik, Perempuan Ini Tidak Punya Wajah"

Post a Comment