Kucing Pun Tahu Pentingnya Berpuasa

Foto kucing yang menunggu waktu berbuka puasa di Masjidil Haram, Makkah telah menghebohkan media sosial di dunia. Tak sedikit orang yang memuji aksi kucing yang tengah menunggu buka bersama jamaah. Bahkan pujian juga didapat dari orang non muslim.

Berdasarkan laman Arabnews, dikutip pada 01 Juli 2015, Ahmad Al-Jawhari mengunggah foto itu di akun twitter miliknya. Ia menjelaskan bahwa foto itu menunjukkan bagaimana seekor kucing menghormati dan menyembah Allah.

“Tampaknya kucing ini telah memesan meja, tempat untuk berbuka puasa di Masjidil Haram” tulisnya

Tidak disangka, unggahan foto itu banyak dibanjiri komentar para nitizen, salah satunya Mohammed Massad ia mentweet ”Ini gambar yang paling indah, kucing duduk di meja buka puasa di antara jamaah dan menunggu saat berbuka puasa”

Lain lagi dengan komentar Asael Bukhari bahwa foto itu menunjukkan bagaimana Islam memberikan hak untuk hewan juga.

“meskipun kucing datang dan duduk diantara jamaah di Masjid menunggu buka puasa, tidak ada yang mengusirnya dari tempat itu. Malah sebaliknya, para jamaah menikmati kehadiran kucing diantara mereka”

Sedangkan pengguna jejaring sosial yang lain Azmat Ahmed mengatakan bahwa itu menakjubkan untuk menunjukkan bagaimana hewan tersebut menghormati buka puasa dan berbuka puasa. Jarang ada kucing yang menunggu ketika makanan sudah ada di depan mereka.

“Etikat tersebut menunjukkan bahwa hewan pun menyadari bulan Ramadhan dan pentingnya puasa” tulis Azmat

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Kucing Pun Tahu Pentingnya Berpuasa"

Post a Comment