Beli Dua Anak Anjing, Ketika Besar Jadi Beruang

Wang Kaiyu adalah seorang warga di desa Provinsi Yunnan, Cina. Ia membeli dua ekor hewan dari seorang lelaki Vietnam. Ia membelinya pada tahun 2013. Kemudian Wang memeliharanya selama dua tahun. Namun, selama pemeliharaan itu Wang dikejutkan dengan perubahan yang terjadi pada kedua hewan tersebut.

Hewan yang dipelihara mulanya dikira saat masih kecil seperti seekor anjing yang lucu, namun beranjak dewasa perubahan fisiknya mengejutkan. Tak lagi seperti anjing namun ternyata dua hewan tersebut adalah beruang.

Berdasarkan laman CCTV News dikutip pada 04 Juli 2015 dijelaskan bahwa Wang membeli dua ekor anjing tersebut dari seorang laki-laki Vietnam, saat itu Wang tengah mencari nafkah dengan berjualan pisang di perbatasan desa.

“Saya mencari nafkah dengan berjualan pisang di perbatasan desa. Seorang warga Vietnam menawari saya dua ekor hewan yang ia sebut anjing. Dua hewan itu amat lucu, jadi saya pun membelinya” Jelas Wang

Akan tetapi, Wang mulai curiga saat kedua hewan peliaraannya itu semakin lama semakin banyak makan dan tumbuhnya pun terbilang cepat. Ia merasa aneh bahwa kedua hewan itu memiliki tingkah laku bukan seperti anjing. Bahkan dua hewan tersebut gemar menangkap ayam untuk di mangsa.

Pada suatu hari ada sebuah acara tentang kesadaran masyarakat akan pentingnya melestarikan hewan langka, disitulah mulai deketahui bahwa dua ekor hewan yang dipeliharanya adalah seekor beruang hitam dengan spesies paling dilindungi di Cina.

Mengetahui hal itu, Wang langsung melaporkan secara sukarela ke pihak yang berwajib tentang hewan yang dipeliharanya di rumah. Masing-masing beruang tersebut berbobot 50 kg berjenis kelamin jantan dan betina. Dalam hal ini Wang tidak terjerat hukuman lantaran ia melaporkannya secara sukarela.

Dan pada akhirnya kedua hewan yang mulanya dikira anjing namun ternyata beruang kini dibawa ke pusat pelestarian hewan liar.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Beli Dua Anak Anjing, Ketika Besar Jadi Beruang"

Post a Comment