Aneh, Sejak 2012 Pria Ini Hidup Tanpa Minum Air

Semua orang tahu bahwa air adalah komponen yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan manusia. Tapi apa jadinya jika seseorang tidak minum dalam waktu yang cukup lama?

Seorang pria bernama Peter Filak, mengaku jika dirinya tidak pernah minum air atau pun cairan lainnya selama tiga tahun. Dalam website pribadinya More Apples a Day Peter menjelaskan jika dirinya menggantungkan kebutuhan hidrasinya hanya dari buah dan juga sayuran.

"Saat memilih melakukan diet buah dan juga sayuran, aku akan terbangun dua sampai tiga kali semalam untuk buang air," tulisnya di situs tersebut. "Jadi ini tidak masuk akal untukku. Aku tidak mengerti kenapa aku harus minum semua air itu."

Pria berusia 26 tahun ini kemudian tidak lagi percaya dengan hidrasi. Dia mengklaim bahwa zat kimia seperti chlorine dan flouride yang umum digunakan untuk menjernihkan air terlalu berlebihan untuk tubuhnya. Keputusannya ini tidak semata-mata terjadi dalam satu hari.

Dilansir dari Vice, Peter memulai "proses mendidik diri sendiri" ini saat usianya masih muda. Saat dia masih kelas tiga sekolah dasar, dia sudah memutuskan untuk tidak mengonsumsi alkohol dan obat-obatan terlarang. Beberapa waktu kemudian, dia memutuskan untuk menjadi vegetarian yang sangat ditentang oleh kedua orang tuanya.

Alasannya melakukan ini semua karena Peter memiliki mimpi untuk hidup hingga usia 150 tahun. Dia percaya dengan cara ini hal itu bisa terwujud. Mantan perawat ini juga mengatakan jika dengan melakukan diet tersebut, dia tidak berkeringat dan tidak mengeluarkan bau tidak sedap.

Meski demikian, sangat sedikit orang yang setuju dengan cara diet yang dipilih Peter, terutama para ahli gizi. "Dehidrasi adalah masalah yang sangat serius. Air mengandung flouride yang penting untuk kesehatan gigi. Ini juga membersihkan langit-langit mulut, penting untuk fungsi tubuh, membantu ginjal. Aku dapat menjabarkan 20 fungsi utama dari cairan," tanggap Lisa Sasson, profesor gizi klinis di Universitas New York.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Aneh, Sejak 2012 Pria Ini Hidup Tanpa Minum Air"

Post a Comment