Anggota DPR Kompak Pakai Pita Hitam, Tuntut Setya Novanto Untuk Mundur

Sejumlah anggota DPR dari berbagai fraksi kompak menggunakan pita hitam bertuliskan 'Save DPR'. Mereka menggunakan pita tersebut di lengan kiri. Mereka terlihat berjalan menuju rapat paripurna.

Beberapa anggota DPR yang terlihat menggunakan pita hitam antara lain anggota Fraksi PDIP Charles Honoris, Nico Siahaan, Komarudin Watubun. Ada pula anggota Fraksi PAN Teguh Juwarno, Primus Yustisio, Lucky Hakim.

Dari Fraksi Golkar ada politisi Dave Laksono. Anggota Fraksi Nasdem Syarif Abdullah Alkadrie, Kurtubi, dan Akbar Faizal, serta Ruhut Sitompul. Dari Pemakaian pita hitam ini sebagai bentuk keprihatinan terhadap sebagai gerakan selamatkan DPR.

"Kami akan gunakan pita hitam save DPR. Ini adalah upaya terakhir yang kami lakukan sebagai tanggung jawab kepada rakyat Indonesia untuk menyelamatkan DPR yang di mata publik semakin terpuruk," ujar Anggota DPR dari Fraksi Partai Nasdem Taufiqul Hadi di Gedung DPR, Selasa (15/12).

Dari informasi yang dihimpun, anggota DPR lintas fraksi merasa perlu mengembalikan marwah DPR sebagai lembaga terhormat dan memposisikan DPR kembali sebagai lembaga perwakilan rakyat. Mereka menuntut Setya Novanto mundur sebagai bagian dari pertanggungjawaban atas kasus permintaan saham PT Freeport Indonesia dengan dalih akan diberikan ke Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla.

Selain meminta Novanto mundur demi mengembalikan kepercayaan rakyat terhadap institusi DPR, mereka juga memberikan dukungan kepada sejumlah anggota Mahkamah Kehormatan Dewan yang masih memiliki komitmen menyelamatkan DPR dengan menegakkan kode etik dewan.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Anggota DPR Kompak Pakai Pita Hitam, Tuntut Setya Novanto Untuk Mundur"

Post a Comment