Jenis Langka, Monyet Ini Terlahir Dengan Bulu Berwarna Orange

Efek global warming atau pemanasan global serta banyaknya pemburuan membuat beberapa jenis binatang membuat mereka berada diambang kepunahan. Demi mencegah hal tersebut banyak cara dilakukan untuk melestarikan hewan-hewan itu.

Salah satunya seperti yang dilakukan sebuah kebun binatang di Sydney, Australia ini. Kebun binatang bernama Taronga Zoo ini berusaha mengembangbiakkan jenis monyet langka, Francois Langur.

Monyet yang biasa disebut dengan lutung hitam ini mempunyai keunikan tersendiri. Bayi yang baru lahir akan memiliki warna oranye terang lalu perlahan berubah gelap seiring bertambahnya usia.

Baru-baru ini, Taronga Zoo merayakan kelahiran seekor anak monyet ini. Ia diberi nama Nangua yang dalam bahasa Mandarin berarti labu.

Dalam waktu singkat, Nangua langsung menjadi primadona di kebun binatang tersebut. Banyak yang terpesona melihat keimutan dan tingkah lucu anak monyet itu.

Apalagi Nangua terbiasa bergelantungan di tubuh ibunya karena kakinya yang belum terlalu kuat. Bayi ini merupakan kelahiran keempat yang terjadi di kebun binatang tersebut. Berikut video yang menampilkan keimutan Nangua.


Halaman Berikutnya:

0 Response to "Jenis Langka, Monyet Ini Terlahir Dengan Bulu Berwarna Orange"

Post a Comment