Mendesah-Desah Di Pesawat, Pilot Lion Buat Penumpang Resah

Pihak maskapai penerbangan Lion Air hingga Saat ini masih menindaklanjuti laporan penumpang pesawat dengan kode penerbangan JT 990 tujuan Surabaya-Denpasar pada 14 November 2015 yang kabarnya mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari pilot maskapai tersebut.

Pilot pesawat itu diketahui menawarkan pramugari janda sebagai kompensasi keterlambatan terbang (delay) melalui pengeras suara di dalam pesawat.

Yang lebih mencenangkan lagi, suara pilot dalam pengeras suara itu juga seperti orang mendesah. Public Relations Manager Lion Air Group, Andy M Saladin, mengatakan pihaknya tengah melakukan investigasi.

"Seluruh awak pesawat yang bertugas saat itu sedang kami mintai keterangannya. Untuk kopilot yang bertugas pada saat itu telah kami grounded sampai dengan waktu yang tidak ditentukan untuk mempermudah pengumpulan informasi," ujar Andi dalam keterangan tertulisnya pada VIVA.co.id, Rabu, 18 November 2015.

Andi menambahkan, Lion Air bakal memberikan sanksi yang tegas terhadap kopilot jika terbukti melakukan perbuatan tersebut.

"Apabila di kemudian hari terbukti bahwa kopilot kami melakukan pelanggaran yang di luar prosedur atau di luar kepantasan, maka akan kami berikan sanksi yang tegas sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku," kata Andi.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Mendesah-Desah Di Pesawat, Pilot Lion Buat Penumpang Resah"

Post a Comment