Punya Nama Bruce Lee, Pria Ini Ditanya Macam-Macam

Jumat (27/11), tepat 75 tahun yang lalu, legenda dari film laga, Bruce Lee terlahir di San Fransisco, California, Amerika Serikat. Namun, ia meninggal di usia yang masih sangat muda yaitu 32 tahun lantaran hipersensitif terhadap obat penghilang rasa sakit yang dikonsumsinya.

Baru-baru ini, muncul seorang pria "kembaran" Bruce Lee yang akhirnya menunjukkan eksistensinya. Pria tersebut bernama Bruce Y. Lee yang beberapa kali harus mengunjungi negara-negara seperti Amerika, Korea, Swiss, India dan sebagainya untuk urusan pekerjaan.

Dari berbagai belahan dunia itu, Bruce Y. Lee pun menerima respon beragam dari orang-orang yang mengomentari namanya. Beberapa dari mereka tidak percaya, tapi ada pula yang menyangka bahwa ia mempunyai hubungan kekerabatan dengan Bruce Lee.

"Tidak, benarkah? Apa kamu bercanda?" kata seseorang suatu ketika. "Apa kamu berhubungan dengannya? Atau mungkin kamu saudaranya? Apa kamu juga bisa bela diri?" tanya yang lain lagi.

Bruce Y. Lee menjawab pertanyaan tersebut dengan setengah bergurau. "Ya, aku ingin sekali mengaku saudaranya ketika sedang diperiksa di Bandara. Mungkin kalian ingin mencoba kemampuanku berkelahi?" canda Bruce Y. Lee.

Sementara itu, meski telah lama meninggal, orang-orang tampaknya tak mudah melupakan Bruce Lee. Ia dianggap sebagai legenda yang pertama kali mengenalkan Kungfu di Amerika dan Eropa.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Punya Nama Bruce Lee, Pria Ini Ditanya Macam-Macam"

Post a Comment