Microsoft Garap Aplikasi Pendeteksi Emosi

Microsoft tengah mempersiapkan project aplikasi terbaru yang belum pernah ada sebelumnya. Melalui Project Oxford, Microsoft dipercaya bisa menghadirkan aplikasi baru yang bisa mendeteksi emosi seseorang melalui foto.

Layaknya film "Inside Out (2015)" dari Disney, berbagai macam emosi juga tersedia dalam aplikasi baru tersebut. Sebut saja anger (marah), happiness (bahagia), sadness (sedih), fear (takut) dan banyak lainnya.

Konsultan periklanan Howard Raucous LLC, Chris Matyszczyk, memiliki kesempatan sebagai orang pertama yang menjajal aplikasi canggih itu. Ia pun menceritakan pengalamannya setelah mencoba teknologi tersebut pada Cnet.

"Kebanyakan foto saya mencerminkan netralitas dan kebahagiaan. Satu foto yang saya tes menunjukkan 39 persen netralitas dan 60 persen kebahagiaan," ujar Chris. Ia percaya aplikasi ini bisa berguna untuk memilih profil foto di media sosial, terutama bagi figur publik.

"Teknologi ini dapat menentukan bagaimana wajah anda terproyeksi pada sebuah foto," ungkap pria berkacamata tersebut. "Eksperimen ini merupakan langkah progresif Microsoft untuk melihat banyak hal dari wajah manusia."

Sejak awal 2015 lalu, Microsoft menciptakan Project Oxford agar bisa mengembangkan API, SDK dan layanan lainnya untuk membuat aplikasi yang menarik.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Microsoft Garap Aplikasi Pendeteksi Emosi"

Post a Comment