Demi Bantu Murid Yang Putus Sekolah, Guru SMP Rela Jual Ginjal Rp. 2 Miliar

Beberapa waktu lalu, masyarakat dihebohkan dengan kabar jual menjual ginjal. Menjual ginjal seolah menjadi tren tersendiri di kalangan publik, khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu demi memperoleh uang dengan cepat.

Seorang guru di sebuah SMP di Bekasi, Jawa Barat mendadak jadi perbincangan di dunia maya karena memasang iklan akan menjual ginjalnya. Usut punya usut, guru bernama Adi Suhardi itu berniat jual ginjal seharga Rp 2 miliar demi membantu murid-muridnya yang kurang mampu.

Menurut Adi, banyak dari siswanya yang putus sekolah dan tidak melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi karena terbentur masalah biaya. Meski sudah ada yang tertarik membeli ginjalnya, pria bertubuh gempal itu tetap berharap agar pemerintah bisa membantu biaya pendidikan murid-murid di sekolah tersebut.

"Harapan saya disini Bapak Presiden dan juga Menteri Pendidikan bisa melihat keadaan kami," tutur Adi seperti dilansir dari Liputan6. "Banyak murid yang terpaksa tidak melanjutkan sekolahnya karena tidak mampunya orang tua dalam masalah biaya."

Di sisi lain, Adi menyebutkan bahwa ia tidak hanya akan menggunakan uang penjualan ginjal untuk membantu para murid. Ia juga bermaksud membangun gedung baru dari hasil penjualan ginjalnya nanti apabila tidak kunjung menerima bantuan pemerintah.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Demi Bantu Murid Yang Putus Sekolah, Guru SMP Rela Jual Ginjal Rp. 2 Miliar"

Post a Comment