Super Keren, Taksi Di India Penuh Warna Dan Aneka Tema

Kendaraan umum sudah menjad kebutuhan publik sebagai alat transportasi. Tak hanya sekedar aman, namun angkutan yang nyaman tentu akan menambah minat masyarakat untuk lebih memilih kendaraan umum daripada kendaraan pribadi yang mungkin menyebabkan macet.

Berbeda dengan angkutan publik pada umumnya, di Kota Mumbai, India terdapat taksi super keren. Taksi berdekorasi warna-warni itu tentu tidak akan membuat penumpang bosan, apalagi jenuh.

Lantaran taksi sempat tak banyak diminati di India, sejumlah seniman yang tergabung dalam proyek Taxi Fabric pun mencetuskan sebuah ide. Mereka dengan sukarela merombak interior taksi yang ada di Mumbai dan menghias badan, tempat duduk serta langit-langit taksi dengan berbagai lukisan artistik.



Tak hanya penuh warna, dekorasi taksi juga mengusung aneka tema karakter tokoh kartun maupun ikon-ikon Kota Mumbai dan India. Selain menarik perhatian wisatawan, taksi warna-warni itu bahkan sempat muncul di dalam video klip single Coldplay berjudul "Hymn For The Weekend" yang memang mengambil lokasi di Negeri Hindustan tersebut.

Sementara itu, tiap-tiap taksi di Mumbai didekorasi dengan desain yang berbeda. Pengerjaannya sendiri terbilang cukup singkat yaitu hanya memakan waktu selama dua hari.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Super Keren, Taksi Di India Penuh Warna Dan Aneka Tema"

Post a Comment