Tiongkok Gusur 9 Ribu Warga Demi Buat Teleskop Untuk Lihat Alien

Penduduk Bumi tampaknya masih saja penasaran dengan keberadaan makhluk luar angkasa atau lebi dikenal dengan alien. Para ilmuwan di berbagai negara seperti Amerika Serikat dan Tiongkok bahkan mulai melakukan penelitian untuk mencari tahu keberadaan makhluk asing tersebut.

Demi merealisasikan proyek penelitian ini, pemerintah Tiongkok belakangan berencana mengembangkan teleskop bernama Aperture Spherical Radio Telescope. Teleskop itu disebut-sebut akan memiliki diameter sebesar 500 meter.

Lantaran lokasinya terletak di dekat pemukiman warga di perbukitan sebelah barat daya Provinsi Guizhou, pemerintah setempat tampaknya harus merelokasi warga yang bermukim 5 km dari teleskop berada. Sebanyak lebih dari 9 ribu warga nantinya akan digusur dan untuk proses relokasinya pemerintah menyiapkan subsidi sebesar kurang lebih Rp 24,1 juta.

Sementara itu, kabarnya teleskop tersebut akan memulai operasinya pada 2016 ini. Proses pengembangan teleskop itu sendiri telah menelan biaya 1,2 miliar Yuan yang setara Rp 2,4 triliun.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Tiongkok Gusur 9 Ribu Warga Demi Buat Teleskop Untuk Lihat Alien"

Post a Comment