Manusia Kalkulator Asal Makassar, Jago Hitung Tapi Tak Lulus SD

Sebuah bakat bisa dimiliki oleh seseorang tanpa melihat dari mana ia lahir ataupun suku apa dia berasal. Baru saja kita mendengar Joey Alexander, bocah berusia 12 tahun yang mampu tampil dan menembus nominasi Grammy Awards 2016. Kali ini seorang pemuda asal Makassar diklaim mampu menghitung seperti kalkulator.

Yang mengejutkan, pemuda bernama Ruslan Yusuf atau biasa dipanggil Ulcok ini bahkan tak lulus Sekolah Dasar. Ulcok yang merupakan anak dari seorang tukang batu ini hanya sekolah hingga kelas 3 SD.

Seperti dilansir dari Tribun Timur, Ulcok mampu menghitung dengan cepat. Baru-baru ini beredar video Ulcok saat dites matematika oleh seorang doktor Matematika dari Universitas Negeri Makassar, Dr Asdar. Ulcok tampak mampu memberikan jawaban dari soal hitung-hitungan yang diberikan padanya.

Ketika masih duduk di bangku Sekolah Dasar, Ulcok mengaku kerap menerima bayaran dari teman-temannya. Rupanya, Ulcok sering diminta mengerjakan ulangan dan PR matematika milik teman-temannya.

Sehari-harinya, pemuda berusia 25 tahun itu kerap mendapat uang dari para pelanggan warung kopi yang memberinya pertanyaan. Ulcok mengaku nasibnya tak terlalu mujur saat menjawab pertanyaan dari orang-orang tersebut. "Kalau saya bohong, biasa dipukul orang, uang saya hilang, dan susah dapat uang," ungkapnya.

Kabarnya, kemampuan Ulcok ini tak hanya terbatas untuk Matematika saja. Namun ia juga memiliki memori yang kuat. Ulcok mampu mengingat semua nama teman-teman sekelasnya di SD lengkap dengan tanggal lahir mereka, serta semua hari ulang tahun saudaranya. Ia juga mampu menghafal Alquran hanya dengan mendengarnya tiga kali.

Saat ditanya apa yang ia inginkan, Ulcok pun menjawab dengan sederhana. "Saya hanya mau membahagiakan ibu saya," jawabnya.

Simak videonya berikut ini:

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Manusia Kalkulator Asal Makassar, Jago Hitung Tapi Tak Lulus SD"

Post a Comment