Seniman Australia Kagum Dengan Patung Besi Bekas Karya Orang Malang

Seorang seniman asal Malang, Ono Sumarsono, berhasil membuat orang asing terkagum-kagum. Salah seorang seniman asal Australia, Gina Sanderson, merasa kagum dengan hasil karya barang bekas yang dibuat oleh Ono.

Saking kagumnya, Gina bahkan sempat mengunggah foto yang menampilkan karya Ono beberapa waktu lalu. Gina rupanya berkesempatan untuk bertemu dan melihat cara kerja Ono secara langsung di Malang. Tak heran jika akhirnya ia ingin mengajak Ono ke Australia untuk mengerjakan proyek di sana.

Karena karya-karyanya yang terbuat dari besi bekas, Ono kini dijuluki "Man Of Steel" atau manusia besi. Salah satu karya Ono yang paling menarik adalah patung kura-kura raksasa yang seluruh bahannya berasal dari besi bekas.



Dilansir dari Detik pada Selasa (16/2), Ono menyampaikan bahwa ia pernah membuat patung besi burung EMU di Australia. Menurut Ono, berbagai hasil karyanya sudah melanglang buana sampai ke Eropa.

Layaknya seniman yang lain, Ono juga memiliki trademark dan sertifikat keaslian karyanya. Dalam patung yang dibuatnya terdapat trademark bertuliskan "Galeri Kertasari Ono Graf" yang menandakan karya itu adalah buatannya.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Seniman Australia Kagum Dengan Patung Besi Bekas Karya Orang Malang"

Post a Comment