Netizen Geger, Ada Video Manusia Terbang Mengitari Pesawat

Di film-film kita sering menyaksikan manusia yang mempunyai kemampuan terbang, baik itu Super-man atau Iron-man. Nah, baru-baru ini netizen dibuat hebo beredar video manusia terbang di samping pesawat airbus.
Dua pilot pengguna jetpack, Yves Rossy dan Vince Reffet, terlibat dalam pembuatan video promosi Kota Dubai, Uni Emirat Arab. Video itu dalam waktu dua hari langsung disaksikan 2,3 juta kali. Video #HelloJetman ini menampilkan keduanya terbang di sebelah pesawat Airbus A380 milik maskapai Emirates.
Russian Times melaporkan, Jumat (6/11), pihak Emirates memastikan video itu bukan editan. Pilot Emirates berkoordinasi dengan dua pilot ekstrem asal Swiss itu untuk menampilkan konfigurasi terbang memukau. Aksi ini dilakukan di ketinggian 1.219 meter.
Konsep video itu sederhana. Rossy dan Reffet yang memakai jet punggung mengitari pesawat komersial terbesar sedunia ini ketika terbang rendah mendekati lanskap Dubai. Pada satu momen paling indah, duo manusia jet dan pesawat Emirates mendekati gedung tertinggi sedunia, Burj Khalifa.
"Persiapan untuk pengambilan gambar formasi terbang mereka dilakukan selama tiga bulan terakhir," tulis keterangan pers Emirates.
Rossy sudah beberapa kali terbang menggunakan mesin jet punggung itu. Pada 2013, dia melewati Gunung Fuji berbekal alat yang sama.
Netizen memuji video itu karena keindahan dan kegilaannya. "Mirip game GTA," tulis Nepul K. Akun Adnan Ahmed sambil bercanda mengatakan Dubai sangat kaya sehingga bisa mendanai video itu. "Beginilah hal-hal yang kalian lakukan jika terlalu banyak uang."

Berikut Ini Video yang mereka upload di Youtube.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Netizen Geger, Ada Video Manusia Terbang Mengitari Pesawat"

Post a Comment