Ada Logo PDI-P Di Pemilu Myanmar, Bagaimana Bisa?

Pemilu di Myanmar yang akan diadakan 8 November besok disebut-sebut sebagai pemilu paling jujur dalam sejarah Myanmar, meski tetap banyak keraguan dari para pengamat internasional. Partai Liga Nasional untuk Demokrasi (NLD) pimpinan peraih Nobel Perdamaian Aung San Suu Kyi dijagokan bakal memenangkan pemilu.

Di samping isu konflik sektarian yang menyelimuti pemilu tersebut, ada pemandangan unik saat seorang tokoh independen bernama Ye Myint Thein ditemukan memakai logo 'moncong putih' Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam spanduk kampanyenya.

"Logo tersebut ditemukan tim Asian Network for Free Election (ANFREL) yang kebetulan berasal dari Indonesia. Bukan saya yang langsung bertemu dengan tokoh bersangkutan," ujar Catherine Natalia, pegiat Perkumpulan Pemilu untuk Demokrasi (Perludem) kepada merdeka.com melalui pesan singkat, Jumat (5/11).

"Foto itu menyebar melalui grup WhatsApp," sambungnya.

Ketika ditanyakan lebih jauh alasan tokoh tersebut menggunakan logo 'moncong putih', Catherine menjawab kandidat independen itu adalah seorang pengagum sosok Presiden Indonesia Joko Widodo.

Catherine saat ini sedang berada di Myanmar dalam tugasnya sebagai tim pemantau pemilu Myanmar.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Ada Logo PDI-P Di Pemilu Myanmar, Bagaimana Bisa?"

Post a Comment