Tiga Orangutan Mati Terbakar Di Kalimantan Jadi Bahasan Media Asing

Beberapa waktu lalu, media dibuat heboh atas temuan tiga orangutan di sebuah lahan di kawasan Bontang, Kalimantan Timur. Ketiga orangutan berjenis kelamin betina tersebut tewas dalam kondisi hangus terbakar.

Tak cuma jadi perbincangan di Tanah Air, berita penemuan orangutan yang tewas itu bahkan sudah menjadi konsumsi internasional. Sejumlah media asing seperti Dailymail pun menuliskan artikelnya dengan memberi judul "Three Female Orangutans Have Died in A Land Fire Near A Protected Forest in Indonesia Amid Claims The Blaze Was Started Deliberately".



Hardi Baktiantoro, Pendiri Center of Orangutan Protection menjelaskan terbakarnya tiga orangutan itu karena adanya pembersihan lahan untuk area pertanian. Tiga mayat orangutan itu kemudian dikubur untuk mencegah kemungkinan tersebarnya penyakit.

"Membuka lahan dengan membakar hutan ini merupakan tindakan ilegal. Dalam hal ini masih ada orangutan yang tinggal," tutur Hardi seperti dilansir dari Dailymail. "Mayat orangutan yang membusuk sudah kami kubur setelah penyelidikan untuk mencegah penyebaran penyakit," imbuh Kepala Taman Nasional Kutai, Erly Sukrismanto.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Tiga Orangutan Mati Terbakar Di Kalimantan Jadi Bahasan Media Asing"

Post a Comment