Komentar Ahok Terkait Zaskia Gotik Hina Lambang Negara

Pekan ini nama pedangdut Zaskia Gotik menjadi perhatian lantaran candaannya yang dianggap tidak lucu karena melecehkan lambang negara. Reaksi beragam pun ditunjukkan masyarakat Indonesia. Ada yang hanya berkomentar di sosial media, dan ada pula yang langsung melaporkan hal itu ke Polisi.

Tak hanya rakyat biasa, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok pun ikut berkomentar. Hal itu terjadi ketika Ahok ditanya soal Zaskia saat nobar film COMIC 8: CASINO KINGS PART 2.

"Kalau saya orangnya jujur aja saya nggak gitu pusing soal simbol," ujar Ahok usai nobar di XXI Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Jumat (18/3).

"Makanya relatif anda mandangnya seperti apa. Tergantung, anda sensi atau tidak. Tergantung sensi sampai di mana (soal lambang negara)," tuturnya.

Bagi Ahok untuk menjadi seorang yang nasionalis atau cinta Indonesia harus diwujudkan dengan sikap. Simbol hanya bagian kecil, namun sikap yang lebih penting. Terlebih bagi mereka yang menjabat sebagai pejabat negara.

"Bagi saya jauh lebih penting kamu seorang patriot sejati dengan tidak korupsi dan taat konstitusi. Itu jauh lebih berarti daripada anda mempersoalkan simbol-simbol. Seolah-olah kamu sangat nasionalis," katanya.

Selama memimpin Jakarta, Ahok memang membuat banyak gebrakan. Salah satunya soal transparansi anggaran baik harta yang ia miliki maupun dengan memberlakukan e-budgeting untuk APBD Pemprov DKI.

"Bisa membuktikan harta, taat konstitusi, enggak terima suap, itu baru negarawan, nasionalis. Bukan mempersoalkan sesuatu jadi emosi mau demo. Makanya cara pandang masing-masing berbeda," pungkasnya.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Komentar Ahok Terkait Zaskia Gotik Hina Lambang Negara"

Post a Comment