Ini Alasan Bocah Acungkan Jari Tengah Ke Foto Jenderal Sudirman

Baru-baru ini beredar foto seorang bocah laki-laki yang mengacungkan jari tengah ke foto Pahlawan Nasional, Panglima Soedirman. Sontak kabar tersebut menjadi bahan perbincangan para netter di sosial media Facebook.

Banyak netter yang melaporkan aksi bocah asal Purbalingga tersebut ke Petugas Kepolisian Resor (Polres) setempat. Belakangan diketahui alasan dibalik aksi tidak sopan pemilik akun Gopenx Alwell itu setelah petugas melakukan penyelidikan.

"Senin kemarin, kami mendatangi rumah pelaku bersama Komandan Koramil untuk mengetahui alasannya," kata Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Kaligondang, Ajun Komisaris Polisi SS Udiyono, Selasa (15/3). "Saat ditanya, anak tersebut mengaku tidak ada maksud untuk melecehkan Jenderal Besar Soedirman."

Bocah berinisial JI ini mengaku menyesali perbuatannya saat ditemui petugas. Ia pun beralasan perbuatannya tersebut dilakukan lantaran kesal karena tidak diberi uang jajan saat akan bermain bersama temannya. Sehingga, ia melampiaskan kekesalannya dengan melakukan foto tersebut di Monumen Jenderal Soedirman pada Rabu (9/3) lalu.

"Kemudian, dia mengunggahnya pada Minggu (13/3) pagi sekitar pukul 08:00 WIB. Setelah mengunggahnya, JI kemudian dimarahi teman dan gurunya, karena tidak menyadari perbuatannya memancing reaksi dari seluruh masyarakat Indonesia," jelas Uyidono. "Dalam pernyataannya, dia mengakui kesalahannya dan meminta maaf ke teman dan seluruh bangsa Indonesia serta teman Facebooknya yang telah melihat postingan tersebut dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya."

Sementara itu, bocah yang diketahui sebagai siswa kelas XIII asal Desa Penolih, Kecamatan Kaligondang ini telah menutup akun Facebooknya. Dengan adanya penyesalan dari JI, Polres setempat mengatakan jika kasus ini telah selesai.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Ini Alasan Bocah Acungkan Jari Tengah Ke Foto Jenderal Sudirman"

Post a Comment