Gara-Gara Gaptek, Artis Ini Jadi Korban Penipuan Media Sosial

Kejadian tak menyenangkan terpaksa dialami oleh Ronih Ismawati Nur Azizah atau dikenal dengan Eddies Adelia. Baru-baru ini, Eddies menjadi korban penipuan di media sosial.

"Kejadiannya karena saya gaptek, akun Facebook (FB) saya lupa di logout udah enam tahun lamanya," kata Eddies di kawasan Cilandak, Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (16/3). "Nah ada yang salah gunakan akun FB saya."

Penipuan tersebut berupa oknum yang mengaku sebagai Eddies dan melakukan penipuan dengan kedok lelang tas. Parahnya lagi, hal tersebut terjadi di hari ulang tahunnya.

"Ini kejadiannya sama kayak Annisa Trihapsari, waktu itu bahkan korbannya temen sendiri," tutur Eddies. "Modusnya sama pasti di chat lewat inbox, seolah-olah dia jadi Annisa yang melelang tas seharga 42 juta. Itu terjadi dua tahun lalu."

Penipuan yang terjadi di media sosial ini membuat Eddies lebih berhati-hati bermain sosial media. Wanita 37 tahun itu tak ingin sembarangan menerima permintaan pertemanan.

"Intinya sih gak mau langsung percaya untuk berteman dengan sesama artis, jika di add bukan langsung dari orangnya," ujarnya. "Kalau di Path, eksis. Lebih suka di Path, itu diary saya, karena bertemannya juga sedikit. Dan saya nggak pernah nge-add orang."

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Gara-Gara Gaptek, Artis Ini Jadi Korban Penipuan Media Sosial"

Post a Comment