Restoran Yang Jual Ikan Rp. 20 Juta Ditutup Pemerintah

Setelah netter dikagetkan dengan curhatan seorang turis yang harus membayar Rp 20 juta setelah makan ikan di sebuah restoran, kini berita itu akhirnya sampai di telinga Pemerintah Kota Harbin, Provinsi Heilongjiang, Tiongkok. Pemerintah pun memutuskan untuk menutup restoran tersebut.

Pasalnya, ijin operasi restoran yang menjual menu ikan dengan harga selangit kepada wisatawan itu telah habis dan belum diperbarui. Dinas pariwisata pun kemudian meminta maaf kepada masyarakat.

Sebelumnya, restoran ini menarif Rp 20 juta untuk menu 20 turis lokal. Dari jumlah itu, ada salah satu menu yang dinilai sangat mahal, yaitu ikan kaluga sturgeon yang sudah langka. Normalnya, pedagang ikan setempat menjual satu kilogram kaluga sturgeon dengan harga 160 hingga 200 yuan, atau setara Rp 300 ribu hingga Rp 400 ribuan. Namun kedai tempat Chen Yan makan membanderolnya menus pesanannya itu menjadi 700 yuan atau sekitar Rp 1,4 juta.

Menu ikan ini dihargai Rp 12 juta. Tak terima, si turis yang bernama Chen Yan itu kemudian menulis bon makan itu dan mengunggahnya ke media sosial.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Restoran Yang Jual Ikan Rp. 20 Juta Ditutup Pemerintah"

Post a Comment