Kisah Menggetarkan Hati Dibalik Foto Bule Yang Beri Air Minum Ke Bocah Nigeria

Sebuah foto mengharukan tentang bocah Nigeria yang bertahan hidup dengan kondisi yang memprihatinkan. Foto itu menampilkan seorang bocah Nigeria telanjang yang ditelantarkan di jalanan dalam kondisi kelaparan. Dalam foto tersebut seorang aktivis wanita berusaha memberikan air minum dan makanan untuk bocah tersebut.

Bocah Nigeria tersebut berusia 2 tahun dan diberi nama Hope oleh aktivis asal Jerman, Anja Ringgren Loven. Anja menemukan Hope terlantar di jalanan pada 31 Januari 2016 lalu dalam kondisi mengenaskan. Rupanya, Hope sengaja ditelantarkan selama 8 bulan di jalanan tanpa baju dan makanan karena dianggap penyihir oleh penduduk setempat.

Saat menemukannya, Anja langsung memberikan air minum dan makanan. Ia juga menyelimuti Hope dan segera membawanya ke rumah sakit. Anja kemudian memandikan dan memberikan obat untuk menyingkirkan cacing-caing di perut Hope.

Selain itu, Hope juga diberikan transfusi darah setiap hari agar kondisinya semakin membaik. Anja mengungkapkan di Nigeria penduduk setempat memang memiliki budaya untuk menelantarkan anak-anak yang dianggap penyihir. Bahkan, tak sedikit anak-anak ini yang dibunuh karena alasan itu.

"Ribuan anak dituduh sebagai penyihir dan kami melihat sendiri bagaimana anak-anak ini tersiksa," ujar Anja. "Kami melihat anak-anak yang mati dan ketakutan."

Anja mendirikan "African Children's Aid Education and Development Foundation" sejak 3 tahun lalu untuk menolong anak-anak tersebut. "Aku tak tahu bagaimana mendeskripsikannya dengan kata-kata. Inilah yang membuat hidup kita terasa begitu indah dan berharga, lihatlah sendiri bagaimana foto itu berbicara," ujarnya.



Dua hari setelah menemukan Hope, Anja berhasil mengumpulkan donasi hingga USD 1 juta (sekitar Rp 13 milyar) dari seluruh dunia. Saat ini kondisi Hope sudah membaik. Hope masih berada di rumah sakit, namun ia sudah bisa makan dengan baik dan tubuhnya semakin kuat.

"Dengan semua uang itu, kami bisa, bukan hanya memberikan perawatan terbaik untuk Hope, tapi juga membangun klinik dan menyelamatkan anak-anak lebih banyak lagi," ungkap Anja. "Sekarang kondisi Hope sudah stabil. Dia sudah bisa makan sendiri dan tubuhnya merespon obat yang kami berikan dengan baik."

"Hari ini dia sudah bisa duduk dan tersenyum," tambahnya. "Dia benar-benar bocah kecil yang sangat kuat."

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Kisah Menggetarkan Hati Dibalik Foto Bule Yang Beri Air Minum Ke Bocah Nigeria"

Post a Comment