Komplek Pemakaman Di Rusia Akan Dipasang Wifi

Dengan kemajuan teknologi informasi saat ini, banyak negara-negara maju maupun berkembang sudah mempunyai akses internet yang sangat cepat. Salah satunya adalah negara Rusia. Di negara ini warga bisa menikmati WiFi di berbagai tempat termasuk ruang publik.

Namun, seolah belum cukup pemerintah kota Moskow berencana ingin memasang WiFi di sejumlah kuburan. Pemasangan itu rencananya akan dilakukan di kuburan tempat sejumlah tokoh terkenal dimakamkan.

"Kuburan-kuburan itu layaknya museum terbuka," ujar Lilya Lvovskaya, juru bicara dari dinas pemakaman Moskow, seperti dilansir dari The Guardian. "Para peziarah seringkali datang ke kuburan dan ingin tahu lebih banyak tentang sosok yang sudah terbaring di makam itu."

Tidak hanya itu, pemerintah Novodevichy dan Vagankovo juga akan menambahkan sistem GPS. Hal itu untuk membantu peziarah mencari kuburan sosok terkenal.

Rencananya pemasangan itu akan dilakukan mulai tahun depan di tiga pemakaman besar yaitu Vagankovo, Troyekurovo dan Novodevichy. Jika mendapat sambutan yang baik, maka akan diteruskan di 133 pemakaman lainnya.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Komplek Pemakaman Di Rusia Akan Dipasang Wifi"

Post a Comment