Berusia 26 Tahun, Kucing Ini Dinobatkan Sebagai Kucing Tertua Di Dunia

Kucing adalah hewan yang menggemaskan yang biasanya dijadikan peliharaan. Meski begitu, mereka memiliki masa hidup yang tidak sepanjang manusia. Hewan berbulu ini rata-rata bertahan hidup hingga umur 15 tahun.

Namun hal itu tampaknya tidak berlaku untuk kucing bernama Corduroy ini. Corduroy kini berusia 26 tahun atau 121 tahun dalam umur kucing. Kucing berbulu coklat ini telah dinobatkan sebagai kucing tertua oleh Guinness World Records.

Corduroy diadopsi pemiliknya, Ashley Reed Okura pertama kali saat masih berusia 7 tahun. Ia ditemukan di sebuah penampungan di Oregon, Amerika Serikat.



Meski telah berusia 26 tahun, Corduroy masih lincah dan senang beraktifitas di luar rumah. Kucing separuh Maine Coon ini hanya harus menjaga kesehatannya dengan diet rendah protein untuk menjaga ginjalnya. Sang pemilik percaya, rahasia panjang umur Corduroy salah satunya adalah dengan tidak memotong cakarnya.

"Aku percaya kunci umur panjangnya adalah fakta jika kami tidak menghilangkan cakarnya dan memperbolehkannya keluar rumah," ujar Ashley. "Dia bisa melindungi dirinya sendiri dan melatih tubuh serta pikirannya dengan berburu. Corduroy masih menangkap binatang-binatang kecil meski tidak sebaik dulu."

Sejak foto-fotonya beredar di media sosial, Corduroy langsung menjadi idola baru di kalangan netter. Mereka merasa ajaib dengan umur panjang kucing itu dan tergila-gila pada tingkah menggemaskannya.

"Oh Tuhan, ia bahkan satu tahun lebih tua daripada aku," ujar salah satu netter. "Aww, di terlihat sangat menggemaskan dan 'berbulu'," imbuh yang lain.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Berusia 26 Tahun, Kucing Ini Dinobatkan Sebagai Kucing Tertua Di Dunia"

Post a Comment