Anjing Pintar Ini Jago Masak Sampai Beres Beres Rumah

Anjing adalah salah satu hewan peliharaan yang biasa dikenal dengan sahabat manusia. Selain dikenal karena setia, anjing juga merupakan hewan yang cerdas.

Namun, ada dua ekor anjing pudel yang kecerdasannya melampaui anjing biasa. Mereka ialah Max dan Ruby anjing pudel berwarna cokelat kemerahan asal Florida, Amerika Serikat.

Kedua anjing ini bisa melakukan aktifitas yang biasa dilakukan seorang manusia. Pelatih mereka yang tak ingin disebutkan namanya berhasil melatih keduanya memasak hingga bersih-bersih rumah.



Pelatih mereka mengatakan kalau ia menggunakan metode pelatihan sukarela atau penguatan positif. Artinya, Max dan Ruby hanya dilatih ketika mereka ingin saja dan tidak pernah dipaksa.

"Mereka tidak pernah dipaksa melakukan sesuatu. Jika mereka tidak ingin melakukannya, itu bukan masalah besar," ucap si pelatih, dilansir Dailymail. "Aku memberi mereka hadiah dengan banyak cinta, mereka itu kesayanganku."

Ternyata Max dan Ruby menghabiskan sekitar 40 jam seminggu di panti jompo untuk membantu orang tua di sana berdiri dari tempat tidur dan berjalan. Mereka juga menghabiskan waktu di rumah sakit untuk menghibur anak-anak dengan bermain bersama mereka.

Sang pelatih mengungkapkan jika Max dan Ruby juga memiliki akun Instagram. Mereka sering berpose layaknya manusia seperti menaiki skuter, membaca bersama anak-anak dan duduk di kafe. "Kami ingin menebar senyum dimanapun kami berada," tutur si pelatih.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Anjing Pintar Ini Jago Masak Sampai Beres Beres Rumah"

Post a Comment