Kostum Dorothy "The Wizard Oz" Laku Rp 21 Miliar

Bagi penyuka film klasik tentu tahu dengan film populer "The Wizard of Oz". Namun, masih ingatkah Anda dengan salah satu tokoh bernama Dorothy?

Dorothy merupakan tokoh yang tinggal di wilayah peternakan di Kansas pada 1930-an. Tokoh perempuan ini populer dengan pakaiannya yang khas yaitu blouse putih dengan apron biru bermotif gingham.

Senin (23/11) kemarin, kostum Dorothy yang dikenakan oleh aktris Judy Garland di "The Wizard of Oz" pada 1939 silam ini terjual dalam sebuah acara lelang. Kostum klasik tersebut laku seharga USD 1,56 juta atau setara dengan Rp 21 miliar di Bonhams Auction House, New York.

Kostum tersebut awalnya ditaksir dengan harga Rp 10 miliar, namun tidak disangka penggemar rela mengeluarkan lebih banyak uang untuk mendapatkan baju ikonik itu. Tak hanya jadi ikon, dress Dorothy ini dianggap mampu mewakili Hollywood pada masa lampau yang tak lekang oleh waktu.

"Seperti yang kita lihat hari ini di ruang pelelangan Bonham," tutur Director of Entertainment Memorabilia, Catherine Williamson. "Dress ini mencerminkan Hollywood klasik yang sejati dan ikon yang tak lekang oleh waktu."

Tak hanya dress Dorothy yang terjual di malam pelelangan itu. Beberapa baju klasik dari film-film Hollywood lainnya juga berhasil terjual, seperti setelan milik Marilyn Monroe dalam film "Gentleman Prefer Blondes".

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Kostum Dorothy "The Wizard Oz" Laku Rp 21 Miliar"

Post a Comment