Ivan Gunawan Mengaku Pernah Terjerat Di Dunia Narkoba

Kalau Ivan Gunawan merilis desain busana terbaru mungkin itu sudah biasa baginya. Namun kini desainer multi talenta itu merilis buku bertajuk Aku Berkarya Dengan Cinta yang merangkum 10 tahun perjalanan karirnya.

Pemain film 5 Sehat 4 Sempurna ini awalnya tak memiliki minat menulis buku karena memang tak lihai merangkai kata. Namun karena ingin meninggalkan kenangan bagi dunia, ia pun bersemangat mengerjakan proyek buku tersebut, dengan bantuan teman-temannya.

Inspirasi terbesar Igun untuk menulis buku datang almarhum sahabatnya yang juga berprofesi sebagai desainer, Adesagi. Setelah meninggal tahun 2012 silam, pria itu seakan dilupakan begitu saja dan karya-karyanya pun terlantar. Igun tak ingin hal itu terjadi padanya.

"Awalnya saya nggak pernah terpikir untuk membuat buku. Inspirasinya datang dari sahabat saya sendiri, Adesagi yang pergi meninggalkan saya tapi karya-karyanya terlantar. Makanya dari situ, kalau dalam hidup pencapaian saya harus dititipkan di dunia," ujar Ivan saat peluncuran bukunya di Gramedia Central Park, Jakarta Barat, Selasa (11/11).

Ivan membuka semua kisah dalam hidupnya sejak ia masih kecil, awal mula mendalami dunia fashion hingga kisah cinta bersama Rossa dan Ayu Ting-Ting. Seolah belum cukup, ia pun mengungkap pernah menjadi seorang pemakai obat-obatan terlarang.

"Tahun 2005-2006 saya sempat salah pergaulan, clubbing, disko, sabu-sabu, narkoba. Tadinya Ayah saya marah saya cerita, tapi saya bilang, nggak apa biar orang tahu dan jangan melakuan hal itu," pungkasnya.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Ivan Gunawan Mengaku Pernah Terjerat Di Dunia Narkoba"

Post a Comment