Perilaku Turis Tiongkok Jadi Viral Karena Kerakusannya

Saat berlibur ke luar negeri, wisatawan pastinya akan mencoba makanan di restoran tertentu untuk mencicipi masakan asal negara yang dikunjungi. Apalagi apabila di restoran yang sedang dikunjungi berkonsep buffet. Di restoran dengan konsep seperti itu, pelanggan bebas mengambil makanan apapun yang disediakan.

Meskipun begitu, bukan berarti pelanggan bisa mengambil makanan seenaknya sendiri. Hal tersebut sepertinya tidak berlaku bagi para turis asal Tiongkok. Melalui foto-foto yang menjadi viral, diketahui perilaku turis Tiongkok yang berlebihan saat mengambil makanan di salah satu restoran buffet Thailand bernama Chiang Mai.

Dalam foto tersebut, terlihat para turis Tiongkok yang berebut mengambil makanan. Tak tanggung-tanggung, para turis itu terlihat mengambil udang langsung dengan piring mereka. Mereka kemudian membawa piring-piring yang penuh dengan udang ke salah satu meja.



Bukan hanya cara mengambil makanan yang menuai hujatan netter, tetapi juga tingkah laku turis Tiongkok yang tidak menghabiskan makanannya. Setelah mengambil semua makanan secara berlebihan dengan porsi banyak, para turis Tiongkok menyisakan banyak makanan yang tak termakan saat meninggalkan meja.

Hal tersebut langsung menuai kecaman dari netter. Banyak yang menganggap kalau para turis Tiongkok tidak tahu tata krama dengan mengambil banyak makanan tetapi tidak menghabiskannya.

"Ya ampun, apa mereka tidak pernah makan udang sebelumnya, mau ditaruh dimana wajah Tiongkok di dunia?" tulis salah satu netter. "Jadi ingat perkataan seseorang yang bilang, 'Tiongkok maju dalam teknologi, tetapi perilaku mereka masih 300 tahun terbelakang'," tambah seorang lainnya. "Aku tidak mau rasis, tetapi kebanyakan orang Tiongkok yang kutemui sangat kasar. Mereka tidak punya tata krama," imbuh yang lainnya.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Perilaku Turis Tiongkok Jadi Viral Karena Kerakusannya"

Post a Comment