Bubuk Ini Bisa Hidupkan Kembali Ikan Yang Mati

Sebuah video unik beredar dari Tiongkok. Video tersebut memperlihatkan ikan yang mati dapat hidup kembali. Namun, ini bukan sebuah sulap atau tipuan kamera, melainkan sebuah percobaan ilmiah yang mungkin pernah dilakukan saat masih di bangku sekolah.

Dalam video berdurasi sekitar satu menit itu, diawali dengan seekor ikan yang terlihat diam tak bergerak. Kemudian ada seseorang yang menuangkan bubuk putih ke dalam baskom tempat ikan itu berada.

Dalam sekejap, ikan itu pun terlihat mulai bergerak-gerak dan kemudian mulai berenang bebas kembali. Wakil Presiden dari Guangxi Fisheries Science Research Institute, Li Xiaozheng di Tiongkok mengatakan jika bubuk ajaib yang digunakan adalah sodium peroksida, sebuah senyawa anorganik dengan formula Na2O2.

Ketika Na2O2 dijatuhkan ke dalam air, senyawa ini akan menghasilkan oksigen (O2). "(Senyawa) ini bisa digunakan untuk menaikkan oksigen," ungkap Li. "Tapi jika ada material industri yang ditambahkan selama proses produksi, maka harus digunakan dengan hati-hati."

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Bubuk Ini Bisa Hidupkan Kembali Ikan Yang Mati"

Post a Comment