Air Sumur Di Blitar Mendadak Panas, Warga Yakin Bisa Obati Penyakit

Air panas mendadak muncul dari sebuah sumur di Desa Dermojayan, Kabupaten Blitar ini sukses menggegerkan warga. Air sumur tersebut bahkan langsung dipercaya dapat menyembuhkan penyakit oleh warga setempat.

Sumur tersebut merupakan milik seorang janda berusia 59 tahun yang bernama Jamini. Para warga pun berbondong-bondong mendatangi sumur itu karena penasaran. Ada yang hanya sekedar ingin menyaksikan namun juga ada yang sengaja meminta airnya untuk menyembuhkan penyakit.

Mulai Selasa (1/3/2016), sumur tersebut sudah ramai didatangi warga. Bahkan ada yang berusaha mengambil untung dengan menjual botol bekas di depan pintu masuk sumur itu.

"Sampai tadi malam masih banyak orang yang bergerombol di tepi sumur," ujar Siti Ropipah, anak Jamini, pada Rabu (2/3/2016), seperti dilansir Tempo. Salah seorang kerabat Jamini, Tholib, menjelaskan pada pengunjung bahwa air tersebut memiliki khasiat karena suhunya yang tiba-tiba berubah menjadi panas.

"Coba bayangkan, panasnya dari mana kalau bukan dipengaruhi hal gaib?" ujar Tholib yang kabarnya dipercaya sebagai dukun oleh masyarakat setempat. "Semoga yang punya penyakit segera disembuhkan."

Awalnya sumur tersebut mengeluarkan air biasa seperti pada umumnya. Namun semenjak beberapa hari yang lalu, air di dalam sumur tersebut tiba-tiba berubah warna menjadi keruh dan terasa panas. Hingga saat ini belum ada keterangan mengapa sumur tersebut mendadak mengeluarkan air panas.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Air Sumur Di Blitar Mendadak Panas, Warga Yakin Bisa Obati Penyakit"

Post a Comment