18 Maret Menjadi Hari Tidur Sedunia

Tidur adalah kebutuhan yang penting bagi manusia. Meskipun begitu, masih banyak orang yang melewati tidur dengan alasan insomnia. Karena alasan itulah, World Association of Sleep Medicine (WASM) membuat Hari Tidur Sedunia. 

Di tahun 2016 ini, Hari Tidur Sedunia jatuh pada tanggal 18 Maret. Dikutip dari World Sleep Day, Hari Tidur Sedunia ini ditujukan untuk mempromosikan manfaat-manfaat yang didapat dari tidur. Tetapi, bukan berarti bisa tidur seharian. 

Sesuai dengan tujuannya, Hari Tidur Sedunia diharapkan dapat membuat orang lebih mengerti akan manfaat tidur yang cukup. Apabila seseorang tidak mendapat tidur yang cukup akan berpengaruh buruk terhadap kesehatan dan mengancam kualitas hidup. 

Selain itu, Hari Tidur Sedunia juga bertujuan agar orang lebih memperhatikan lingkungan sekitar saat tidur. Cahaya ruangan, temperatur, kenyamanan tempat tidur dan peralatan elektronik harus diperhatikan. Pernapasan saat tidur juga sangat penting karena beberapa orang dapat mengalami gangguan pernapasan saat tidur. 

Sedangkan untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik harus memperhatikan beberapa unsur. Unsur tersebut termasuk durasi yang cukup, kontinuitas dan kenyenyakan. Maka dari itulah, di Hari Tidur Sedunia ini orang-orang diharapkan dapat lebih menghargai waktu tidur yang didapat. Tapi tetap, jangan tidur seharian ya?

Halaman Berikutnya:

0 Response to "18 Maret Menjadi Hari Tidur Sedunia"

Post a Comment