Penjara Paling Enak Yang Ada Di Dunia

Bayangan kita tentang penjara pastinya tidak nyaman. Mengingat ini adalah tempatnya orang-orang yang berbuat salah dikumpulkan, maka bayangan kita biasanya sudah pasti tentang tempat kotak-kotak berjeruji yang di dalamnya sangat kotor. Belum lagi rivalitas di sana yang sangat kuat dan bahkan sampai ada macam-macam geng penjara yang bikin tempat ini makin horor lagi.

Namun jangan salah penjara ini seakan menghilangkan kesan yang mengerikan tentang penjara.

Nah, berikut adalah penjara paling humanis yang ada di dunia. Indonesia juga masuk nih dalam salah satu daftarnya.

1. Penjara Halden, Norwegia, Bersih dan TV Flat di Tiap Sel

Penjara Halden sangat berbeda dari yang sering kita bayangkan. Tak ada kesan suram atau horor mencekam, di sini justru terasa suasana yang sangat syahdu, tenang dan penuh dengan hal-hal positif. Kita takkan menemukan teralis-teralis besi di sini, yang ada justru ruangan asyik yang lebih nyaman dari kos-kosan level menengah.




Tak sampai situ, di sudut ruang tertentu ada banyak lukisan tembok yang seakan mengesankan tempat ini bukanlah hotel prodeo, melainkan kelas seni. Satu lagi yang tidak boleh dilewatkan dari penjara ini adalah fasilitas televisi flat yang terpasang indah di masing-masing sel. Hidup bahkan lebih baik di sini dari pada di luar sana.

2. Penjara San Pedro, Bolivia, Bagaikan Sebuah Kota Kecil

Dari luar penjara San Pedro di Bolivia nampak tak ada bedanya dari kebanyakan rutan. Namun begitu masuk ke dalam kita akan disuguhkan pemandangan yang luar bisa. Sama sekali tak nampak suasana wajah muram sambil mengantri makanan seperti yang ada di dalam film-film, justru di sini nuansanya begitu hidup dengan hiruk pikuk manusia.



Di sini mirip dengan suasana kota kecil di mana semua warga berbaur. Sangat lively, di mana orang-orang sibuk dengan pekerjaannya masing-masing. Di sini, setiap sel dipatok dengan harga sewa. Jadi untuk bisa tinggal, para penghuni harus bekerja. Untungnya penjara San Pedro menyediakan banyak lowongan kerja, mulai dari tukang kayu sampai jadi pedagang. Tak ada tekanan atau saling menikam, semuanya sibuk bekerja untuk menghidupi dirinya di dalam penjara. Tak ada bedanya dengan dunia luar, bukan?

3. Rutan Pondok Bambu, Menawarkan Sel Spesial Sesuai Budget Napi



Money rule the world, begitu kata orang-orang kapitalis. Memang benar sih, dengan uang kita bisa melakukan apa pun. Termasuk menyewa kamar-kamar indah yang ada dalam sel. Rutan Pondok Bambu yang ada di Jakarta ini misalnya, di sana kita bisa menyewa sel dengan spesifikasi tertentu sesuai dengan budget yang kita miliki.

Mau kamar biasa dengan tempat tidur seadanya, ada. Atau mau yang super lux dengan fasilitas Playstation 4 plus karaoke, juga tersedia. Tergantung dari kemampuan kita membayarnya. Kalau ini sih hanya manusiawi kepada orang-orang berduit saja sepertinya.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Penjara Paling Enak Yang Ada Di Dunia"

Post a Comment