Laporan Gigih Arsanofa Atas Indra Bekti Ditolak Polisi, Ini Penyebabnya

Artis baru Gigih Arsanofa beberapa waktu lalu melaporkan Indra Bekti ke Polda Metro Jaya, Jakarta, dengan tuduhan pelecehan seksual. Sayangnya, niatan Gigih untuk melapor malah ditolak polisi.

Rupanya, pihak kepolisian merasa kalau laporan yang diajukan Gigih tak memiliki dasar hukum yang kuat. Selain itu, polisi juga menyarankan Gigih berkonsultasi ke ahli bahasa guna mencari tahu arti kesusilaan yang sebenarnya.

Terkait masalah ini, pakar hukum Marta Karta pada Cumi Cumi juga mengakui dasar kasus tersebut sangat lemah. Menurut Marta, dibutuhkan keterangan saksi untuk mengungkap tindakan pelecehan seksual.

"Artinya kalau polisi menolak laporan yang diajukan pelapor terkait rencana ajakan seksual melalui pesan singkat atau sosial media berarti belum dapat dijadikan alasan atau alat bukti untuk mengungkap suatu kasus karena memang belum terjadi," kata Marta di Ampera, Jakarta Selatan. "Sangat lemah sekali, bila baru merencanakan tindakan seksual melalui pesan singkat atau sosial media lalu dijadikan bukti bahwa ada rencana untuk melakukan pelecehan seksual di salah satu tempat."

Sebelumnya, Gigih menuding Indra terus memaksanya untuk berhubungan intim. Ketika Indra menyangkal tuduhan itu via media, Gigih menyebar transkrip dan rekaman percakapan via telepon dimana Indra secara tak langsung mengakui dirinya menyukai sesama jenis.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Laporan Gigih Arsanofa Atas Indra Bekti Ditolak Polisi, Ini Penyebabnya"

Post a Comment