Ini Dia Pria Tercepat Di Dunia Dalam Balap Karung

Lari karung atau balap karung adalah kegiatan yang populer di Indonesia yang biasa ditemui setiap bulan Agustus ini ternyata memiliki rekor dunia. Sayangnya bukan orang Indonesia yang memegang gelar rekor dunianya. Adalah Ashrita Furman, 62, menjadi pemegang rekor dunia untuk lari dengan posisi kedua kaki berada didalam karung. Kakek berpaspor Amerika Serikat ini menjadi yang tercepat dalam urusan berlari-lari menggunakan karung. simak : Wanita Cantik Ini Penyandang Rekor Dunia Dicium13

Dalam catatan Guinness World Records, Ia membukukan rekor dunianya pada 19 Mei 2007. Rekor ini masih bertahan selama sembilan tahun atau hingga kini. Uniknya lagi, dia melakukanya di benua Asia. Adalah padang rumput berpasir di kota Baruun Salaa, Mongolia menjadi tempatnya melompat-lomat berlari dengan kedua kaki berada di dalam karung.

Secara resmi, dia mencatat waktu 16 menit 41 detik untuk menepuh jarak sejauh 1.6 km. Tentu tidak mudah melakukannya, selain memerlukan fisik yang kuat padang rumput berpasir menjadi tantangannya.



Tak hanya urusan tercepat, Ashrita Furman juga menjadi yang terjauh urusan lari karung. Di situs pribadinya, tercatat jarak 10 kilometers dilibasnya menggunakan media karung dalam kurun waktu 1 jam, 22 menit dan 2 detik. Mungkin terinspirasi lomba balap karung yang marak di bulan Agustus, Furman berlari karung dengan jarak 10 kilometer pada bulan Agustus tahun 2001. Rekor dunianya ini masih bertahan selama 15 tahun hingga kini.

Sayangnya, rekor dunia terjauh ini tidak disaksikan secara resmi oleh petugas pencatat rekor dari Guinness World Records. Ashrita Furman pun harus merasa puas hanya mencatatnya di situs pribadinya.

Apakah anda siap memecahkan rekor-rekornya?

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Ini Dia Pria Tercepat Di Dunia Dalam Balap Karung"

Post a Comment