Ternyata Oh Ternyata, Duel Otak Bukan Buatan Indonesia

Baru-baru ini, pengguna smartphone tengah dihebohkan dengan sebuah game online bergenre asah kecerdasan yaitu Duel Otak. Game tersebut saat ini sedang naik daun terutama dikalangan pengguna smartphone di Indonesia.

Meski sederhana, Duel Otak cukup seru lantaran seorang pengguna dapat menantang atau ditantang rekannya melalui akun jejaring sosial Facebook. Game itu juga berisi pertanyaan-pertanyaan yang cukup sulit sehingga membuat kebanggaan tersendiri bagi pemenang.

Tapi tahukah Anda? Duel Otak ternyata bukan produk lokal. Duel Otak dikembangkan oleh perusahaan asing asal Swedia yaitu FEO Media.

CEO FEO Media, Robert Willstedt menyebutkan jika pihaknya memerlukan waktu 10 bulan melakukan penelitian. Selama rentang waktu tersebut, FEO Media telah menerjemahkan pertanyaan ke Bahasa Indonesia dan melokalkan game dasar ke versi Indonesia.

Game Duel Otak sendiri telah diluncurkan pada Juni lalu dan mulai populer September 2015 kemarin. Bidang pertanyaan yang tersedia dalam game tersebut antara lain sejarah, musik, kuliner, olah raga, film, TV, politik, sastra, geografi dan masih banyak lagi.

Duel Otak versi Indonesia saat ini memiliki total 25 ribu pertanyaan. Robert Willstedt menjelaskan jika seluruh pertanyaan sudah berdasarkan pada fakta. "Kami selalu memeriksa semua pertanyaan yang diajukan. Kami pastikan fakta yang benar, bahasa yang benar," kata Robert.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Ternyata Oh Ternyata, Duel Otak Bukan Buatan Indonesia"

Post a Comment