Orang-Orang Ini Jalani Oplas Pertama Kali Di Dunia

Zaman sekarang, operasi plastik adalah salah satu cara untuk mempercantik diri dengan cara instan. Namun, rupanya prosedur ini sudah diterapkan sejak dulu tertama untuk korban perang.

Salah satunya seperti Walter Yeo yang mengalami luka bakar wajah bagian atas dan kelopak mata di Pertempuran Jutland 1916. Pria ini disebut-sebut sebagai orang pertama yang menjalani prosedur operasi plastik.

Pada 1917, Walter menjalani cangkok kulit yang dilakukan oleh Sir Harold Gillies. Kulit tersebut diambil dari bagian yang tidak terluka untuk memperbaiki wajahnya. Ia juga mendapatkan kelopak mata dengan topeng kulit.

Kemudian ada juga kisah dari Mademoiselle Geoffre seorang model pada 1926. Agar kakinya terlihat lebih jenjang ia melakukan operasi plastik. Namun, dokter Charles Dujairer menjahit lukanya terlalu tegang sehingga kaki Geoffre harus diamputasi.



Selanjutnya ada, Willie Vicarage yang melakukan rekonstruksi wajah pertama. Sir Harold Gillies melakukan operasi untuknya dengan memasang tabung di kulit untuk mengurangi tingkat infeksi.

William M. Spreckley merupakan orang pertama yang berhasil menjalani operasi hidup setelah mengalami luka tembak. Sementara untuk cangkok wajah pertama dilakukan oleh Isabelle Dinoire. Ia mendapatkan transplantasi wajah parsial pada 2005 setelah diserang oleh anjing.

Lalu ada kisah Timmie Jean Lindsey yang menjalani percobaan implan silikon payudara pertama pada 1962. Sementara, operasi cangkok alat kelamin pria pertama dilakukan oleh Michael Dillon pada 1946.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Orang-Orang Ini Jalani Oplas Pertama Kali Di Dunia"

Post a Comment