Lorong Keren Di Manchester Penuh Dengan Gambar Kucing

Karya seni memang tidak mesti dinikmati dalam sebuah gedung galeri seni yang mewah dan berkelas. Di Kota Manchester, AS ada satu lorong tersembunyi yang menyimpan aneka grafiti kucing lucu dan bisa traveler nikmati saat liburan ke sana.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Selasa (1/12/2015), lorong tersebut diberi nama Cat Alley, yang terletak di Kota Manchester, negara bagian New Hampshire, AS. Kota kecil ini berjarak sekitar 28 Kilometer dari Kota Concord, ibukota negara bagian tersebut.

Lorong penuh grafiti kucing ini semula bernama Dean Court Avenue, namun sejak tembok di sepanjang jalan dilukis grafiti kucing, maka namanya pun berubah menjadi Cat Alley. Jalan kecil ini sebenarnya tidak begitu istimewa, sebelum gambar grafiti aneka kucing dengan berbagai macam gaya dilukis di sepanjang jalan tersebut.



Proyek ini sendiri dimulai sejak tahun 2009 yang diinisiasi oleh beberapa seniman lokal. Setelah berhasil menggalang dana, serta memperoleh izin dari pemerintah kota setempat, proyek seni ini pun dimulai. Beberapa artis menyumbangkan idenya dan secara resmi galeri publik ini pertama kali dibuka pada 30 Oktober 2009.



Cat Alley sendiri berada di percabangan antara Jalan Elm, yang berujung menuju ke Perpustakaan Umum Kota Manchester. Meskipun jalanannya sempit, tetapi banyak turis yang datang ke lorong ini untuk menikmati grafiti kucing yang lucu-lucu.



Kini, traveler yang berjalan-jalan di sekitar Kota Manchester, bisa mampir sejenak untuk berfoto-foto dengan latar belakang grafiti kucing, seperti yang dilakukan oleh traveler lain dari berbagai penjuru dunia yang datang ke sini.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Lorong Keren Di Manchester Penuh Dengan Gambar Kucing"

Post a Comment