Satu Lagi Orang Indonesia Yang Terkenal Di Hollywood, Siapa Dia?

Beruntung bagi Livi Zheng, karena kebiasaannya memperlajari bela diri sejak kecil, ia bisa berkarir di funia perfilm-an Hollywood. Livi Zheng mempunyai kemampuan memainkan jurus-jurus Wushu, David Boushey, seorang senior stunt coordinator memintanya menjadi stunt woman di sebuah film action.

"Saya awal belajar Wushu dari Papa dan Mama saya, tapi for fun saja, waktu anak-anak. Baru kemudian serius belajar bela diri saat SMA di Beijing," kata Livi Zheng di Malang, Sabtu (7/11).

Livi Zheng merupakan wanita asal Blitar, kelahiran Malang yang kini mengukir karir di kancah perfilman Hollywood. BRUSH WITH DANGER merupakan film pertama yang disutradarai sekaligus dibintanginya bersama Ken Zheng, sang adik.

Film Livi ini sempat masuk nominasi Oscar untuk kategori Best Picture pada ajang Academy Award ke-67. Menariknya nyaris semua pekerjaan, baik di balik layar maupun di depan kamera pernah dijalaninya, baik sebagai stunt women, penulis naskah, asistan sutradara dan sutradara. Hingga saat ini, setidaknya Livi telah terlibat sekitar 20 film Hollywood.

Setelah lulus SMP di Jakarta, Livi menempuh pendidikan SMU di Western Academy of Beijing, sambil mendalami seni bela diri. Begitu juga selama menempuh kuliah di Washington University di Seattle, Livi tetap rajin berlatih Wushu.

Bahkan piala dan mendali yang dimilikinya sebagian diperoleh selama masa kuliah di Amerika Serikat. Livi mengaku memiliki 26 mendali yang diperoleh dari even beladiri internasional, di antaranya dari USA Championship Las Vegas dan US Open Florida.

"Saya sudah level pelatih, pastinya sering melatih," tegas Livi yang mengaku pertama mendapatkan piala saat usia 16 tahun.

Perempuan kelahiran Malang, 3 April 1989 itu mengaku sebagai pegagum berat Bruce Lee. Aktor laga asal Tiongkok itu menurutnya, telah bekerja keras mengukir karir sebagai aktor legendaris, sekaligus sutradara yang sukses di belakang layar.

Dua kesuksesan Bruce Lee itu menjadi inspirasi dan ingin diwujudkan. Obsesi itu terus tergiang, menjadi penyemangat hidup Livi.

"Bruce Lee hebat, sukses di depan kamera dan di belakang kamera. Saya satu almamater juga," katanya tersenyum.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Satu Lagi Orang Indonesia Yang Terkenal Di Hollywood, Siapa Dia?"

Post a Comment