Lukisan Coret-Coret Ini Laku Rp954 Miliar

Karya seni lukis memang aneh, karena setiap orang yang melihatnya punya selera yang berbeda dalam menilai sebuah karya lukis. Tak jarang, sebuah karya yang biasa-biasa saja menurut sebagian orang justru indah dan sangat bernilai.

Salah satunya adalah lukisan karya Cy Twombly yang diberi judul "Untitled". Lukisan yang dibuat di atas kanvas dengan bahan cat air, lilin, pensil dan cat minyak itu laku seharga USD 70,5 juta atau setara Rp 954 miliar.

Lukisan yang mirip coretan tangan di papan tulis itu terjual dalam sebuah acara lelang yang digelar di Balai Sotheby, New York, Amerika Serikat. Dilansir Channel News Asia pada Kamis (12/11), seorang kurator seni menjelaskan bahwa lukisan yang termasuk ke dalam karya seni kontemporer itu merepresentasikan tentang kehidupan modern.

Di sisi lain, hasil dari penjualan lukisan itu kabarnya akan digunakan untuk pembangunan sebuah rumah ibadah. Selain "Untitled", karya lain yang terjual adalah lukisan tokoh Mao Zedong yang dibuat oleh seniman Andy Warhol.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Lukisan Coret-Coret Ini Laku Rp954 Miliar"

Post a Comment