Wanita Tuna Rungu Ini Ciptakan Cara Unik Beritahu Orang Disekitarnya

Bagi sebagian orang, mempunyai disabilitas bisa menimbulkan rasa minder. Bahkan ada penderita yang mengunci diri dari kehidupan luar karena disabilitas.

Tampaknya hal tersebut tidak terpengaruh bagi Raingoose, wanita yang menderita tunarungu pada salah satu telinganya. Namun berbeda dari sebagian orang penderita kekurangan fisik, Raingoose memiliki cara unik untuk memberi tahu bahwa ia tunarungu.

Dilansir dari Mirror pada Senin (29/2), Raingoose mengunggah foto dirinya yang menampilkan tato di bawah telinganya melalui media sosial Imgur. Tato tersebut bergambar ikon speaker dengan diberi tanda "X". Foto yang diunggah Raingoose itu berhasil mendapat respon dari para netter. Bahkan media sosialnya mendapat hampir 2,5 juta kunjungan dalam sehari.

"Karena aku tuli di satu telinga maka inilah caraku untuk memberitahu dunia," tulis Raingoose dalam kolom status Imgur. "Bicaralah padaku lewat telinga kiriku."



Beberapa pengunjung di halaman media sosialnya bahkan ada yang menyarankan menggunakan simbol mikrofon. Menurut mereka, mikrofon dirasa lebih baik menggambarkan kondisinya yang tidak bisa mendengar.

"Aku pikir orang-orang malah tidak akan berbicara padaku jika tatoku gambar mikrofon," respon Raingoose. "Aku mungkin tak bisa mendengar, tapi aku masih bisa berbicara."

Cara kreatif Raingoose ini tampaknya memberikan inspirasi bagi orang-orang yang menderita disabilitas sepertinya. Ia bahkan memberikan tutorial untuk membuat tato seperti miliknya.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Wanita Tuna Rungu Ini Ciptakan Cara Unik Beritahu Orang Disekitarnya"

Post a Comment