Depresi Batal Berangkat Umrah Bareng Peggy Melati Sukma, Korban Penipuan Tewas

Kasus penipuan yang diduga menggunakan ibadah umrah sebagai kedok, menyeret nama artis Peggy Melati Sukma meninggalkan kisah miris. Salah satu korban penipuan tersebut dikabarkan malu sampai terkena stroke dan meninggal dunia.

Hal ini diungkapkan oleh pengacara korban, Syukni Tumi setelah melapor ke Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Minggu, 20 Maret. "Di seluruh Indonesia diperkirakan diduga ada 300 hingga 500 orang yang tertipu. Ada yang meninggal juga karena sakit stroke. Kabarnya dia malu karena tak jadi berangkat, depresi kemudian stroke dan meninggal dunia," kata Syukni Tumi.

Seorang wanita bernama Maureen Anindhita Ulfa Nasution yang juga menjadi korban ikut menceritakan nasib nahasnya ditipu. Maureen mengaku dirugikan senilai Rp 68 juta oleh PT. SSI. Uang yang disetorkan untuk tiga orang keluarganya raib entah ke mana seiring tutupnya kantor pusat PT. SSI di kawasan Depok, Jawa Barat.

"Saya daftar umrah untuk tiga orang akhir Desember 2015 lalu. Sudah bayar totalnya Rp 68 juta, tapi ternyata tidak ada kejelasan. Saat dicek, kantornya sudah tutup. Saat laporan, ternyata sudah banyak yang mengalami kejadian seperti ini," ujar Maureen dilansir Detik.

Sampai saat ini empat korban telah melaporkan travel umrah PT. SSI atas dugaan penipuan. Mereka mengaku tak diberangkatkan umrah setelah membayar sejumlah uang. Dalam promosi iklannya, PT. SSI menarik perhatian peserta dengan gambar wajah artis Peggy Melati Sukma dan Vicky Rhoma Irama.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Depresi Batal Berangkat Umrah Bareng Peggy Melati Sukma, Korban Penipuan Tewas"

Post a Comment