Tak Suka Makanan Penjara, Jessica Minta Bawakan Makanan Dari Luar

Tersangka kasus kematian Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso, tidak pernah bisa makan makanan yang disediakan oleh pihak penjara tempat dirinya ditahan. Ia meminta dibawakan makanan dari luar.

Kondisi ini wajar untuk seseorang yang baru beradaptasi dengan lingkungan tahanan. Penyidik Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya tidak mempermasalahkan bila Jessica menghendaki makanan sesuai keinginannya.

"Makanan sudah kami siapkan, menunya sama tapi kami bersahabat. Tugas polisi hanya dua, hitam dan putih. Kami harus perankan walaupun ambivalen," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (4/2/2016).

Menurut Iqbal, penyidik memberikan kebebasan kepada Jessica untuk memesan makanan dari luar. Menurutnya, hal itu merupakan suatu bentuk pelayanan. "Kami harus tegakkan hukum kepada siapapun, tapi di satu sisi kami adalah pelayan dan pelindung masyarakat. Walaupun kami tahan, kami harus penuhi unsur kemanusiaan," ujarnya.

Beberapa kali dalam kunjungannya, baik ibunda Jessica, Imelda Wongso atau pengacaranya kerap membawakan makanan buat Jessica. Seperti Rabu malam kemarin, Jessica dibawakan nasi padang hingga donat. "Perkara membawakan sate, pesan donat tidak ada masalah. Itu pelayanan kami pada siapapun, tidak hanya tersangka J saja, kepada yang lain juga," kata Iqbal.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Tak Suka Makanan Penjara, Jessica Minta Bawakan Makanan Dari Luar"

Post a Comment