Misteri Sepatu Kaca Raksasa Di Taiwan Akhirnya Terkuak

Keberadaan sepatu kaca raksasa setinggi 17 meter yang berada di Taiwan sempat menjadi misteri. Kini, akhirnya terungkap sudah tujuan sepatu kaca raksasa yang ada di wilayah Chiayi, Taiwan itu dibangun.

Rupanya, sepatu kaca super besar itu sengaja dibangun sebagai objek wisata untuk mengenang perempuan yang menderita keracunan arsenik di Taiwan. Keracunan arsenik merupakan penyakit yang berawal dari terkontaminasi air sumur yang tercemar hingga akhirnya menyebabkan penyakit kaki gangren.

Penyakit tersebut menyebabkan kaki penderitanya harus diamputasi dan mengalami stigma buruk di sisa hidupnya. Mereka pun hanya bisa bermimpi memakai sepatu hak tinggi. Kepala Pemerintahan daerah Chiayi yakni Helen Chang membenarkan hal itu.

"Pada dasarnya, ini dibangun tidak hanya untuk mengingatkan kita saat orang menderita penyakit," katanya. "Tetapi juga untuk mewakili harapan bahwa perempuan sekarang dapat mewujudkan impian mereka berjalan dengan sepatu hak tinggi mereka."

Salah seorang pengunjung bernama Lin Yi-ing juga memuji objek wisata sepatu kaca raksasa itu. Ia menyebutnya sebagai penghargaan yang indah untuk para penderita penyakit kaki gangren.

Sementara itu, sebelumnya publik sempat mengira pembangunan sepatu kaca raksasa ini akan dimanfaatkan untuk tempat pernikahan. Ada pula yang berspekulasi kalau bangunan itu akan dijadikan gereja hingga akhirnya dikonfirmasi sebagai objek wisata untuk mengenang penderita penyakit kaki gangren.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Misteri Sepatu Kaca Raksasa Di Taiwan Akhirnya Terkuak"

Post a Comment